Jumat, 26 April 2013

Paparan Pada Acara TMMD di Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara 2003



 Ini merupakan pengalaman pertama dalam saya bekerja sebagai PNS, cerita ini terjadi pada pertengah tahun 2003, waktu saya menjadi staf pada Kantor Pengolahan Data Elektronik. Saya ditugasi oleh pimpinan untuk membantu menyiapkan peralatan untuk Paparan yang akan dilakukan oleh TNI untuk Acara Pembukaan TMMD  yang bertempat di SMPN 1 Pandanarum.   Jarak antara SMPN 1 Pandanarum dengan kota Banjarnegara kurang lebih 40 KM  dan menempuh waktu untuk menuju kesana kurang lebih 1,5 Jam dengan kondisi  jalan yang berliku-liku. Saya berangkat berdua dengan teman dari Banjarnegara jam 07.00 wib, naik sepeda motor  sambil membawa, Laptop, LCD Proyektor Plus Layar yang lebarnya kurang lebih 1,5 meter.  Diawal perjalanan kami tidak mengalami hambatan, tetapi setelah melewati kecamatan wanayasa, sepeda motor kami pecah ban, sehingga kita harus menuntun motor mencari tambal Ban sejauh 2 KM. Waktu itu kita berdua belum ada yang   membawa HP sehingga Panitia yang menunggu di SMP Pandanarum sangat cemas karena sampai Jam 09.00 wib kita belum sampai disana, padahal Acara nya akan dimulai Jam 09.30 WIB.   Dari pihak TNI ada yang mencoba mencari kita dengan cara menyusuri jalan yang akan dilalui oleh kami, dan akhirnya ketemu di tempat tambal ban. Akhirnya saya yang berangkat dulu ke SMP 1 Pandanarum sedangkan teman saya menunggui  motor yang  lagi ditambal. Dengan kejadian itu akhirnya pembukaan TMMD diundur 30 menit  dari jadwal semula, padahal  tamu undangan sudah datang semuanya. Diantara tamu itu adalah Bapak Bupati dan Bapak Dandim. Walaupun acara pembukaannya di undur  tetapi Paparan yang menggunakan peralatan yang kami bawa dari bawah berjalan lancar tanpa hambatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar