Jumat, 21 Desember 2012

Dharma Wanita Persatuan Kab. Banjarnegara Peduli Lingkungan


Pemanasan global bukan merupakan fenomena alam semata, namun merupakan dampak dari aktifitas manusia yang tidak terkendali yang menyumbang emisi gas rumah kaca di atmosfer sehingga menyebabkan meningkatnya suhu bumi.
Dampak dari pemanasan global merupakan suatu kenyataan yang telah kita rasakan bersama yakni, terganggunya ekosistem, kondisi cuaca yang ekstrim, terganggunya system tata air daerah aliran sungai serta ancaman terjadinya bencana alam banjir, tanah longsor dan kekeringan.
Menyadari akan hal itu, ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara di bawah pimpinan Ny. Hj. Sundari Siti Hartati mengadakan gerakan penanaman pohon di halaman kantor Sekretariat Daerah dan Kantor BPDB Kabupaten Banjarnegara.
Ny. Hj. Sundari Siti Hartati mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita yang ke-13 sebagai bentuk kepedulian Dharma Wanita akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup. Pada peringatan sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di komplek Politeknik Banjarnegara.
Untuk peringatan tahun ini jenis pohon yang ditanam adalah beberapa jenis pohon produktif seperti buah-buahan dan beberapa jenis pohon pelingung. Menurut Ny. Hj. Sundari Siti Hartati, jumlah pohon yang ditanam mencapai sekitar 350 batang yang merupakan bantuan dari Dishutbun dan BPBD Kabupaten Banjarnegara.
Hadir dan memberikan sambutannya Sekretaris Daerah H. Fahrudin Slamet Susiadi yang antara lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Dikatakan, gerakan penanaman pohon akan memberikan dampak positif, disamping masalah pelestarian lingkungan, manfaat lainnya adalah untuk keindahan. (s.bag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar